Cara Install Discord di Ubuntu

Discord adalah aplikasi VoIP proprietary yang dirancang untuk komunitas game. Discord berjalan di Windows, macos, Android, iOS, Linux, dan di browser web. Pada Mei 2017, Discord memiliki lebih dari 45 juta pengguna

Terlalu sering, pengguna Linux ditinggalkan di dunia game. Itu tidak terjadi dengan Discord. Pengembangnya secara aktif membangun dan memelihara platform obrolan populer mereka untuk Linux juga. Pengguna Ubuntu memilikinya lebih baik lagi. Discord dibundel dalam paket Debian / Ubuntu .deb yang mudah digunakan.

Dapatkan dan Instal Paket

Ada beberapa cara agar Anda bisa mendapatkan Discord untuk Ubuntu. Anda bisa melihat keduanya dan memilih yang lebih nyaman bagi Anda.

Ketergantungan

Tidak ada apa-apa di halaman download Discord tentang mereka, tapi ada beberapa dependensi yang Anda butuhkan sebelum Anda dapat menginstalnya di Ubuntu. Itu bukan masalah besar. Bukalah terminal Anda dan masukkan perintah berikut untuk mendapatkan yang Anda butuhkan

sudo apt install libgconf-2-4 libappindicator1

Install grafis

Proses pemasangan grafis memakan waktu sedikit lebih lama, namun juga cenderung lebih sederhana untuk pengguna Linux yang lebih baru

Download Discord for Linux

Mulailah dengan menuju situs Discord. Situs ini secara otomatis mendeteksi bahwa Anda menjalankan Linux dan menyarankan paket yang benar tepat di bagian utama halaman.

Jika tidak, gulir sedikit saja. Bagian selanjutnya dari halaman menunjukkan unduhan lain yang tersedia, dan Linux akan berada di sana.

Setelah Anda menemukan link download untuk Linux, periksa untuk melihat bahwa “deb” dipilih, dan klik tombol “Download”.

Ubuntu prompt to install Discord

Browser Anda akan menanyakan apakah Anda lebih suka membuka file dengan installer perangkat lunak Ubuntu atau mendownload file tersebut. Anda bisa melakukannya, tapi lebih cepat untuk secara otomatis membuka paket dengan installer perangkat lunak.

Ubuntu Software Center Discord Inst all

Downloadnya cukup cepat, sehingga installer akan terbuka dan memungkinkan Anda untuk menginstal paket yang baru didownload. Ini adalah jendela yang cukup polos tanpa ikon bagus atau banyak teks deskriptif, jadi jangan ditunda oleh itu. Itu normal. Klik “Install” untuk memulai penginstalan.

Proses instalasi tidak akan memakan waktu lama. Setelah itu, Discord akan tersedia dan siap pakai.

Install Command Line

Malaikat Linux malas tidak terlalu peduli dengan alat GUI mewah. Jika Anda jatuh ke dalam kamp ini, ada opsi baris perintah yang lebih langsung untuk Anda.

Pertama, buka terminal dan ganti ke direktori download Anda. Dari situ, Anda bisa menggunakan wget untuk mengambil paket .deb secara langsung

cd ~/Downloads 
wget -O discord-0.0.1.deb https://discordapp.com/api/download?platform=linux&format=deb

Saat unduhan selesai, Anda bisa menggunakan dpkg untuk menginstal paket .deb secara langsung. Jalankan perintah berikut:

sudo dpkg -i discord-0.0.1.deb

 

Login to Discord on Ubuntu

Saat unduhan selesai, Anda bisa menggunakan dpkg untuk menginstal paket .deb secara langsung. Jalankan perintah berikut: Setelah masuk, Anda akan langsung jatuh ke Discord. Ini akan menawarkan beberapa tutorial pengantar dan saran. Anda bisa langsung masuk dan bermain-main. Selamat datang di pengalaman chat Linux baru Anda!

 

Rich Snippets
Published
Article
Cara Install Discord di Ubuntu
Ratings
51star1star1star1star1star
Azizul Hakim

Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman

Leave a Reply