Cara Mengatasi “Detect and Mount CD-ROM” saat Install Kali Linux

Panduan ini akan membantu Anda memperbaiki gagal mendeteksi dan me-mount masalah CD-ROM saat menginstal edisi terbaru Kali Linux.

Meskipun ada panduan lain yang ada, saya menemukan bahwa solusi pada panduan tersebut tetap tidak berjalan saat saya menggunakan Universal USB Installer untuk membuat USB bootable. Setelah mempelajarinya sepanjang akhir pekan, akhirnya saya menemukan bahwa jika saya menggunakan Rufus sebagai gantinya, prosesnya berhasil. Saya memutuskan untuk menulis posting di sini sehingga akan muncul di halaman pertama pencarian google sehingga orang tidak perlu melewati banyak omong kosong untuk menemukan perbaikan.

1. Gunakan Rufus untuk Membuat USB Kali Bootable Anda

Agar bisa bekerja, Anda harus menggunakan Rufus untuk membuat USB Kali boot Anda. Anda bisa mendownloadnya disini: https://rufus.akeo.ie/.

2. Mendeteksi dan Mount CD-ROM

Saat Anda sampai di titik ini di mana tertulis ‘CD-Rom instalasi Anda tidak dapat dipasang, lepaskan USB dari drive komputer Anda dan tunggu 30 detik sebelum memasukkannya kembali. Setelah memasukkan USB kembali ke drive, tunggu 30 detik lagi lalu klik ‘yes’ untuk mencoba pemasangan CD-ROM

3.  Retry mounting CD-ROM

pilih no 9 . Lalu klik Continue.  kalian akan dibawa ke menu instalasi utama.
Pilih menu Execute a Shell .
Masukkan command berikut :
mount -t vfat /dev/sdb1 /cdrom
exit
Selanjutnya kalian ulangi instalasi nya dari step awal. (Choose Language) . Dipastikan proses instalasi akan lancar sampai akhir.
Rich Snippets
Published
Article
Cara Mengatasi "Detect and Mount CD-ROM" saat Install Kali Linux
Ratings
51star1star1star1star1star
Azizul Hakim

Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman

Leave a Reply