Clear history terminal di Linux

Terminal GNOME adalah terminal emulator untuk lingkungan desktop GNOME yang ditulis oleh Havoc Pennington dan yang lainnya. Emulator terminal memungkinkan pengguna mengakses shell UNIX sambil tetap berada di desktop grafis mereka

Menghapus history di terminal linux kadang diperlukan, terutama jika saat itu kalian sedang meminjam komputer teman, atau teman akan meminjam komputer kalian. Semua history perintah yang sebelumnya diketik sebenarnya tersimpan di .bash_history. Sehingga jika kalian menghapus file tersebut harusnya sudah selesai. Nah, masalahnya, saat kita menekan tombol up  down pada keyboard, perintah perintah yang sebelumnya tetap nampak alias belum terhapus total.

ketik perintah ini di terminal
cat /dev/null > ~/.bash_history && history -c && exit
Terminal GNOME mendukung beberapa profil. Pengguna dapat membuat beberapa profil untuk akunnya. Pengguna kemudian dapat menetapkan opsi konfigurasi berdasarkan per profil dan menetapkan nama ke setiap profil. Pilihan konfigurasi yang tersedia berkisar dari font yang berbeda, warna yang berbeda, emisi bel terminal, perilaku pengguliran, dan bagaimana terminal menangani kompatibilitas dengan tombol backspace dan delete.
Rich Snippets
Published
Article
Clear history terminal di Linux
Ratings
51star1star1star1star1star
Azizul Hakim

Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman

Leave a Reply