Cara Convert File Cue Menjadi ISO

cara mengubah file bin dan Cue menjadi File Iso,  saya akan membahas tentang fileyang kita tahu ada banyak dan bermacam-maca formatnya khususnya file hasil download dari internet. Anda pasti tahu bukan file yang berformat .Bin maupun .Cue.

Nah file ini biasanya anda dapatkan ketika anda mendownload game seperti game PS 2 maupun 3 atau seperti game Nintendo. Dari sekian banyak file dalam satu game akan ada file yang berformatkan .Bin dan file berformatkan .Cue. Masalahnya ketika anda mendapatkan file seperti ini maka anda tidak bisa langsung menjalankan file tersebut melainkan harus di convert terlebih dahulu menjadi ISO. Setelah file Bin dan Cue itu sudah menjadi ISO maka anda bisa langsung menjalankannya.

Untuk menconvert menjadi ISO anda harus mendownload woftwarenya terlebih dahulu karena software ini tidak ada di windows anda. Setelah itu baru anda convert file Bin dan Cue menjadi ISO.

Untuk kali ini saya akan membahas 2 cara mengconvert file Bin dan Cue menjadi ISO. Anda bisa coba salah satu cara dibawah ini, silahkan anda pilih mana yang lebih mudah menurut anda pribadi. Ok, langsung saja anda perhatikan langkah demi langkah dibawah ini.

Cara Pertama : Menggunakan PowerIso
1. Pertama-tama silahkan anda download terlebih dahulu PowerIsonya download
2. Silahkan anda install PowerIsonya dan jalankan pada komputer anda.
3. Ketika melakukan install pastikan kolom .bin dan .cue tercentang. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
 
4. Lalu buka jalankan PowerIso dan pilih Tools => Convert.
5. Perhatikan ini, pada angka nomor 1 merupakan letak file .vin dan .cue yang mau anda convert menjadi ISO sedangkan pada nomor 2 adalah lokasi dimana anda akan meletakkan hasil convert yang anda lakukan. Silahkan tentukan sendiri
mau disimpan dimana hasil convert anda.

6. Ok, sudah selesai.

Bagaimana gampang kan, gampang kok cuma melakukan beberapa langkah sudah selesai. Saya yakin setelah di praktekkan pasti bisa, oke udahan dlu terima kasih sudah berkunjung

password: www.hcr-tech.com

Rich Snippets
Published
Article
Cara Convert File Cue Menjadi ISO
Ratings
51star1star1star1star1star
Azizul Hakim

Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman

Leave a Reply