Download 15 Emulator Game Android

Emulator konsol  game adalah sejenis emulator yang memungkinkan perangkat komputer dan android, meniru perangkat keras konsol video game dan memainkan permainannya di platform. Lebih sering daripada tidak, emulator membawa fitur tambahan yang melampaui keterbatasan perangkat keras asli, seperti kompatibilitas controller yang lebih luas, kontrol skala waktu, kinerja lebih besar, kualitas yang lebih jelas, akses yang lebih mudah ke modifikasi memori (seperti GameShark), satu klik. cheat codes, dan unlocking fitur gameplay.

Emulator juga merupakan alat yang berguna dalam proses pengembangan demo homebrew dan penciptaan permainan baru untuk konsol yang lebih tua, tidak dilanjutkan, atau lebih jarang. kode dan data permainan biasanya dipasok ke emulator dengan menggunakan file ROM  atau gambar ISO, yang dibuat oleh drive optik biasa yang membaca data , atau alat khusus untuk game cartridges

sebagian besar permainan mempertahankan hak cipta mereka meskipun rentang waktu yang meningkat dari sistem asli dan penghentian produk; Ini membuat konsumen reguler dan penggemar emulasi mencoba untuk mendapatkan permainan dengan bebas di berbagai situs internet daripada membeli dan merobek isinya secara sah.

1. C64.emu

CCS64 adalah shareware Commodore 64 emulator yang dikembangkan oleh Per Håkan Sundell dari Swedia. Ini adalah emulator Commodore 64 yang akurat dan sangat populer, yang dapat memutar kartrid, demo, permainan, dan musik Commodore 64,  dan memiliki banyak fitur perangkat lunak modern.

Emulator telah mengalami peningkatan dan perbaikan bug yang terus menerus, sejak pengembangan aslinya kembali pada tahun 1995, membuatnya cukup bebas bug. Kemudian versi emulator berfungsi penuh, meski tidak terdaftar.

Playstore

Download

Mirror

Download

2. ClassicBoy (Emulator)

Emulator membiarkan Anda bermain game klasik dengan sensor yang belum pernah Anda lihat sebelumnya! ClassicBoy adalah emulator All-in-One yang hebat. Saat ini berjalan:  PlayStation 1 ( PS1 ), Nintendo 64 ( N64 ), GameBoy Advance ( GBA ), GameBoy Classic ( GB ), GameBoy Color ( GBC ), NES/Famicom, Sega Genesis, SNK NeoGeo

Playstore

Download

Mirror

Download

3. DraStic DS Emulator

DS emulator “dirilis sebelum Nintendo DS sendiri pada bulan November 2004. Emulator yang diklaim dikemas dengan file demo, karena tidak ada permainan komersial yang tersedia. Ketika game komersial diluncurkan, emo NDS tidak dapat meniru mereka. “Dualis” dirilis pada tanggal 5 Maret 2005. Game ini tidak bisa dijalankan secara komersial, namun bisa menjalankan game homebrew. dirilis dengan dukungan Nintendo DS pada tanggal 22 Januari 2006. Pembaruan emulator yang dirilis pada tanggal 4 Agustus 2006, dikemukakan oleh para pencipta untuk menjadi emulator pertama yang mendukung game Nintendo DS komersial

Playstore

Download

Mirror

Download

4. ePSXe

ePSXe (enhanced PSX emulator) adalah emulator PlayStation dengan sistem operasi Microsoft Windows atau Linux dan Android yang dirancang oleh tiga pemrogram dengan nama alias Calb_Demo_, dan Galtor. Emulator ini bersumber tertutup, kecuali bagian antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk keperluan pengembangan

Playstore

Download

Mirror

Download

5. FPse for Android

FPse for Android adalah Emulator Android yang berguna untuk menjalankan Aplikasi atau Game berbentuk ISO yang diambil dari PlayStation 1.

Playstore

Download

Mirror

Download

6.  John GBC (GBC Emulator)

Game Boy adalah konsol genggam 8-bit, generasi keempat yang diluncurkan oleh Nintendo pada tahun 1989. Layarnya monokrom yang hanya bisa menampilkan dua warna, hitam dan putih (meski warna putihnya lebih hijau). Nintendo merilis kembali konsol tersebut sebagai Game Boy Pocket pada tahun 1996, dengan bodi yang lebih kompak dan layar yang lebih baik. Lampu depan ditambahkan ke edisi khusus Pocket di Jepang yang disebut Game Boy Light, sebuah fitur yang tidak akan terlihat di luar Jepang sampai Game Boy Advance SP.

Playstore

Download

Mirror

Download

7. MD.emu

MD.emu adalah Sega Genesis konsol generasi keempat 16 yang dirilis Sega pada tahun 1988. Di wilayah lain, itu dikenal sebagai Mega Drive. Ada beberapa add-on, termasuk CD Sega (CD add-on, yang disebut Mega CD di luar Amerika) dan 32X (add-on berbasis cartridge 32-bit).

Playstore

Download

Mirror

Download

8. MegaN64 (N64 Emulator)

MegaN64 adalah Nintendo 64 konsol generasi ke-64 yang dirilis Nintendo pada tahun 1996.
Emulasi untuk N64 adalah topik yang membingungkan. Sistemnya rumit dan membingungkan, sehingga sulit membuat emulator yang kompatibel dengan beberapa permainan bahkan dengan dokumentasi yang tersedia. Beberapa permainan memerlukan set up plugin khusus dengan emulator tertentu.

Playstore

Download

Mirror

Download

9. My Boy! – GBA Emulator

Game Boy Advance (sering disingkat menjadi GBA) adalah konsol video game genggam 32 bit yang dikembangkan oleh Nintendo. Ini adalah penerus Game Boy Color. Ini dirilis di Jepang pada tanggal 21 Maret 2001; di Amerika Utara pada tanggal 11 Juni 2001; di Australia dan Eropa pada tanggal 22 Juni 2001.

Playstore

Download

Mirror

Download

10. My OldBoy! – GBC Emulator

Game Boy adalah konsol genggam generasi 8 bit yang dirilis Nintendo pada tahun 1989. Layarnya monokrom. Penggantinya, Game Boy Color (GBC), dirilis pada tahun 1998. Berbeda dengan aslinya, ia memiliki layar warna.

Plystore

Download

Mirror

Download

11. Nostalgia.NES Pro

NES adalah konsol generasi ketiga 8-bit yang diluncurkan pada tahun 1983 di Jepang, tempat ia dikenal sebagai Family Computer atau Famicom. family Computer Disk System (FDS) adalah add-on hanya Jepang yang memainkan game dari format disk magnetik Nintendo khusus hanya dengan sangat mengingatkan pada disket pada saat itu. Emulasi untuk SEN sangat kuat, dengan beberapa emulator berkualitas tinggi untuk berbagai sistem.

Playstore

Download

Mirror

Download

12. PPSSPP – PSP emulator

PPSSPP, singkatan dari PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably (bahasa Indonesia: simulator PlayStation Portable yang dapat dimainkan secara portabel), adalah emulator PlayStation Portable yang gratis dan bersumber terbuka untuk sistem operasi Windows, OS X, Linux, iOS, Android, BlackBerry 10, dan Symbian. Emulator yang dibuat oleh Henrik Rydgård (salah satu pencetus emulator Dolphin) ini diluncurkan pertama kali pada tanggal 1 November 2012 dengan lisensi GNU GPL versi 2 dan seterusnya.

Playstore

Download

Mirror

Download

13. RetroArch

RetroArch adalah frontend untuk emulator, mesin permainan dan pemutar media. Ini memungkinkan Anda menjalankan permainan klasik di berbagai komputer dan konsol melalui antarmuka grafisnya yang apik. Pengaturan juga bersatu sehingga konfigurasi dilakukan sekali dan untuk semua.

Playstore

Download

Mirror

Download

14. SuperRetro16 (SNES Emulator)

SuperRetro16 adalah Super Nintendo Entertainment System (SNES) konsol generasi ke 16 yang diluncurkan Nintendo pada tahun 1990. Meminjam nama pendahulunya, Nintendo Entertainment System, juga disebut Super Famicom di Jepang, dan selama waktu itu itu persaingan ketat dengan SEGA’s Genesis (dikenal di daerah lain sebagai Mega Drive).

Playstore

Download

Mirror

Download

15. Tendo64 (N64 emulator)

Nintendo 64 telah dibuat dan banyak permainan dapat dijalankan di antara keduanya, kompatibilitas dan / atau ketepatan yang lengkap masih menyisakan sedikit yang diinginkan. Selama setengah dekade, Mupen64Plus dan Project64 telah bersaing untuk emulator yang paling bisa dimainkan, dan yang lebih kompatibel bergantung pada kapan dan di konfigurasi mana setiap emulator telah diuji.

Playstore

Download

Mirror

Download

 

Rich Snippets
Published
Article
Download 15 Emulator Game Android
Ratings
51star1star1star1star1star
Azizul Hakim

Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman

Leave a Reply