Remaja Ini Masuk Penjara 2 Tahun, Karna Serang Xbox Live

Seorang remaja di Inggris diganjar dua tahun penjara karena membuat sebuah program yang menyebabkan 1,7 juta serangan terhadap Xbox Live, Minecraft, dan TeamSpeak.

Tiga tahun lalu hacker muda bernama Adam Mudd itu membuat sebuah program yang diberi nama Titanium Stresser. Saat itu dia berumur 16 tahun.

Dia pun menjual program buatannya ke penjahat cyber seharga Rp 6,5 miliar. Demikian dikutip dari laman The Guardian, Rabu (26/4/2017).

Image result for xbox live

Mudd, yang kini sudah berusia 20 tahun mengaku bersalah atas dakwaan yang ditujukan kepadanya. Ben Cooper selaku penasihat hukum Mudd mengatakan, “Mudd terseret dan ‘tersesat’ di dunia game online usai menarik diri dari sekolah karena dirisak teman-temannya.”

Sekadar informasi, Mudd telah melakukan 594 serangan DDoS terhadap 181 alamat protokol internet mulai dari Desember 2013 hingga Maret 2015.

Dalam aksinya, ia juga sempat menargetkan 25 ribu serangan terhadap server Runscape. Untuk mengantisipasinya, penerbit gim ini terpaksa harus menghabiskan uang sekitar Rp 102 miliar untuk mencegah serangannya.

Rich Snippets
Published
Article
Remaja Ini Masuk Penjara 2 Tahun, Karna Serang Xbox Live
Ratings
51star1star1star1star1star
Azizul Hakim

Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman

Leave a Reply