Simbol Yang Jarang Diketahui Oleh Pengguna iPhone

Alasan mengapa iPhone banyak digemari adalah karena menawarkan beragam fitur canggih dan juga daya tahan yang lebih baik daripada para kompetitornya. Namun yang menarik ternyata, meskipun mempunyai segudang fitur canggih, ada beberapa detail kecil dari iPhone yang belum terlalu familiar atau bahkan tidak diketahui oleh para penggunanya.

Sebagai salah satu perangkat teknologi populer, iPhone yang dikeluarkan oleh pabrikan Apple tentu sudah menjadi produk yang tidak asing lagi bagi masyarakat modern. Tidak hanya di luar negeri, di area lokal pun iPhone mampu menjadi salah satu  gadget favorit terlepas dari harganya yang relatif cukup tinggi.

Salah satunya adalah arti dari 6 simbol yang muncul di perangkat iPhone ketika para pengguna mengaktifkan fitur tertentu. Enam simbol tersebut banyak yang belum mengetahui arti ataupun bagaimana cara mengaktifkan.

Bagi Anda pemegang perangkat iPhone, informasi berikut ini tentu bisa menambah pengetahuan dan juga untuk memaksimalkan penggunaan perangkat iPhone anda.

1. TTY (Teletype)

Image dari Lifeprint.com

Pada gambar di atas, merupakan contoh dari simbol TTY atau yang merupakan kependekan dari Teletype. Apakah fungsi layanan yang satu ini? Sebenarnya fungsinya sangat membantu terutama bagi pengguna yang mempunyai kekurangan dalam hal pendengaran.

Dengan adanya fitur Teletype, pengguna tunarungu akan sangat terbantu karena bisa mengubah panggilan suara menjadi bentuk teks. Ketika fitur ini diaktifkan, maka akan muncul simbol TTY seperti yang ada di atas.

 

 

 

Jadi nantinya, para pengguna tersebut bisa membaca pesan telepon kemudian membalasnya menggunakan keyboard. Namun untuk saat ini, fitur Teletype belum dapat digunakan untuk pengguna berbahasa Indonesia. Mungkin ke depan fitur semacam ini makan segera tersedia.

2. VPN (Virtual Private Network)

Image dari Google.com

Simbol yang kedua adalah simbol VPN atau Virtual Private Network. Simbol dalam bentuk tulisan yang dikelilingi bentuk persegi ini, akan muncul ketika pengguna mengaktifkan fitur VPN.

Apa fungsi fitur ini? Fungsinya adalah untuk memberi pengamanan dan juga enskripsi untuk koneksi internet yang dijalankan pada perangkat iPhone. Pengamanan semacam ini terkadang dibutuhkan untuk beberapa tujuan, seperti contohnya ketika berada dan menggunakan WIFI di lingkungan kantor, yang terkadang terdapat beberapa pembatasan.

Selain itu, dengan adanya fitur VPN tentu kita akan lebih terlindungi dari ancaman kejahatan online.

3. Orientasi Layar

Image dari Osxdaily.com

Simbol yang ketiga, yakni berbentuk gembok dengan arah melingkar di sekitarnya. Simbol semacam ini, merupakan simbol dari Orientasi Layar. Fungsinya adalah untuk membuka batasan ketika pengguna ingin melihat perangkat iPhone dengan posisi potrait ataupun landscape. Jadi secara otomatis, orientasi layar yang dilihat oleh pengguna akan berganti ketika pengguna mengatur posisi layar.

4. Nightshift

Image dari Idownloadblog.com

Simbol berikutnya adalah simbol Nightshift yang memiliki bentuk seperti matahari dan dikombinasikan dengan bulan. Simbol ini akan muncul ketika fitur Nightshift diaktifkan.

Lalu apa fungsi dari fitur ini? Ketika pengguna mengaktifkan, secara otomatis perangkat iPhone akan menampilkan pendaran cahaya kekuningan khususnya untuk penggunaan di malam hari. Dengan adanya fitur ini, maka pengguna bisa lebih nyaman dalam mengoperasikan iPhone, karena cahaya yang keluar lebih ramah di mata.

5. Do Not Disturb

Image dari Osxdaily.com

Simbol yang kelima yakni Do Not Disturb, mungkin bentuknya hampir mirip dengan simbol sebelumnya yakni simbol Nightshift. Bedanya adalah, simbol ini bergambar bulan sabit saja.

Sesuai dengan gambarnya, simbol ini lebih dikhususkan untuk penggunaan di malam hari ketika kita sudah tidak ingin diganggu dengan adanya panggilan atau pesan yang masuk pada perangkat iPhone kita. Ketika diaktifkan, simbol ini akan muncul di bagian kanan atas layar perangkat iPhone.

6. Personal Hotspot

Image dari Macworld.co.uk

Simbol yang terakhir adalah simbol Personal Hotspot. Namun bukan akan muncul pada perangkat iPhone, simbol ini akan muncul pada layar MacBook ketika kita mengaktifkan fitur personal hotspot.

Sedangkan fungsi dari fitur ini sendiri adalah untuk menciptakan hotspot yang berasal dari jaringan perangkat iPhone kita. Tidak perlu bingung mencari wiFi, dengan iPhone yang terkoneksi internet sudah bisa menjadi hotspot pribadi.

Rich Snippets
Published
Article
Simbol Yang Jarang Diketahui Oleh Pengguna iPhone
Ratings
51star1star1star1star1star
Azizul Hakim

Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman

Leave a Reply